Persiapan Liburan Murah ke Korea 2020

Pada akhir tahun 2018, demam Korea atau yang biasa disebut Korean Wave kembali menyerang Indonesia setelah pada sekitar tahun 2014 sempat meredup, Korea Selatan kembali menyebarkan virusnya melalui kehadiran girlband Blackpink yang sangat disambut antusias oleh semua warga di dunia khususnya negara kita. Hal ini tentunya membuat Korea Selatan semakin wajib masuk daftar destinasi liburan para pecinta drama korea yang biasanya hanya melihat tempat-tempat asik dan romantis di layar kacanya. Maka dari itu, tak ada alas an menolak Korea Selatan bukan?
Paket Wisata Murah Korea 2020
Jika Korea Selatan ini pertama kalinya untuk kamu kunjungi, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan agar liburanmu semakin lancar dan jika beruntung bisa berpapasan dengan salah satu oppa-oppa drama. Mari simak tips mempersiapkan perjalananmu berikut.
1.        Menyiapkan paspor untuk liburan ke Korea Selatan
Setiap orang yang bepergian ke luar negeri sudah pasti wajib memiliki paspor yang aktif. Jika kamu adalah orang yang belum memiliki paspor, segera daftar secara online dan booking nomor antrean mu di situs imigrasi pilihanmu. Kamu juga bisa membuat e-paspor yang tentunya akan lebih mempermudah perjalananmu ke luar negeri.
Paket Wisata Murah Korea 2020
Satu lagi yang terpenting pastikan masa aktif paspor sobat traveller kurang dari 6 bulan jadwal keberangkatan. Jangan sampai liburan asyik ini terhambat hanya karena lupa cek masa aktif paspor ya sobat. Jika masa berlaku paspor hampir habis, segera urus penggantian paspor di kantor imigrasi. Bawa paspor lamamu serta E-KTP sebagai dokumen wajib penggantian paspor. Saat mengganti paspor kedaluwarsa dengan yang baru, nomor paspor kamu akan diganti pula.

2.        Mengurus Visa liburan ke Korea Selatan
Setelah permasalahan paspor aman, sobat traveller harus mengurus visa liburan ke  Korea Selatan. Visa adalah tanda izin untuk memasuki sebuah negara dan sebaiknya diurus sebulan sebelum keberangkatan. Proses pembuatan visa Korea Selatan bisa memakan waktu sampai 6 hari kerja. Biaya membuat visa Korea berbeda-beda, disesuaikan dengan kebutuhan si pemohon visa.
Loh, mengapa tidak membeli tiket penerbangan dulu? Atau bookingan hotelnya gitu? Berdasarkan pengumuman di website kedutaan Korea, mereka tidak minta bukti pembelian tiket dan bookingan hotel. Jadi tak usah beli tiket dulu tak apa-apa. Akan mempengaruhi approval gak? Harusnya sih tidak karena tidak ada dalam persyaratannya.
Jadi apa aja sih persyaratannya? Silahkan kunjungi situs resmi Kedutaan Korea Selatan di link overseas.mofa.go.kr
Untuk pilihan jenis visa Korea Selatan ada tiga, kamu bisa memilih sesuai yang kamu butuhkan:
·         Single Visa (Kunjungan di bawah 90 hari) Rp. 592.000,-
·     Double Visa (Kunjungan sebanyak 2x dan berlaku hingga 6 bulan)     Rp. 1.036.000,-
·       Multiple Visa (Kunjungan berkali-kali dengan masa berlaku selama 5 tahun,   hanya bisa dilakukan jika kamu pernah pergi ke Korea Selatan sebanyak 2x   atau pernah ke Amerika Serikat) Rp. 1.332.000,-
Apa yang membuat visa tidak diapproved? Wah ini cuma mereka sama Tuhan yang tau kayaknya. Yag terpenting sobat melengkapi semua persyaratannya sesuai yang diminta. Karena tidak ada interview, jadi jika ada data yang mereka ragu biasanya sobat akan diundang untuk interview.

3.        Persiapkan tiket pesawat dan bookingan hotel
Kalau visa sobat traveller sudah approved mari lanjut mencari tiket. Karena jangka waktu approved yang tidak lama, biasanya sulit mendapatkan tiket dengan harga promo.
Paket Wisata Murah Korea 2020
Jadi antara visa dulu atau tiket dan hotel dulu, sebenarnya mana aja yang nyaman untuk sobat traveller. Kalo yakin visa pasti approved silahkan booking dulu tiket dan hotel. Jika tidak yakin, apply visa dulu saja. Jika akan apply visa dulu, carilah tanggal yang bukan peak season. Jadi walaupun tidak dapat tiket promo, setidaknya harga tiketnya juga tidak terlalu mahal.

4.        Tukarkan mata uang dengan won Korea
Selama berlibur di negara lain, kita wajib memiliki mata uang negara tersebut untuk memudahkan transaksi jual-beli. Jangan tukar mata uang rupiah ke won terlalu banyak selama masih di Indonesia jika ingin mendapatkan nilai terbaik. Sebaiknya tukar rupiah ke won seperlunya saja. Alasannya, harga beli mata uang won di Indonesia cukup mahal. Sementara harga jual won di Indonesia malah murah. Tukar saja uang kamu menjadi dolar. Nah sesampainya di Korea, kamu bisa langsung ke bank setempat atau ke money changer untuk menukar uang
Paket Wisata Murah Korea 2020
5.        Milikilah 2 kartu ajaib
Ketika sampai di Korea Selatan dan selesai dengan masalah keimigrasian, sobat traveller wajib membeli T-money atau Korea Tour Card. Kartu ajaib ini akan membantu sobat untuk mengakses pembayaran transportasi umum di sana.
Paket Wisata Murah Korea 2020
T-Money dan Korea Tour Card bisa dibeli di 7-Eleven, GS25, With Me, Family Mart, atau Mini Shop. Di Bandara Incheon, Kamu bisa membelinya di 7-Eleven yang berada di lantai 1. Namun, kamu hanya bisa membeli kartunya saja, sedangkan top up harus dilakukan di vending machine. Sementara jika membeli di GS25, kamu akan mendapatkan kartu T-Money sekaligus bisa top up saldo.

6.        Periksa kembali list tempat yang akan dituju
Kelihatannya memang sepele, namun hal ini perlu diperhatikan karena dampaknya cukup besar. Sobat traveller wajib mengecek kembali list  destinasi wisata yang ingin dikunjungi beserta harga dan cara menjangkaunya. Jangan sampai ketika sudah di Korea sobat baru memikirkannya. Selalu sedia payung sebelum hujan ya sobat.
Paket Wisata Murah Korea 2020
Itulah tips sebelum keberangkatan liburan ke Korea Selatan. Tak ada alasan untuk menolak Korea Selatan. Jangan lupa segera persiapkan dari sekarang ya sobat, selamat berlibur!

Bandung Area :

Genta / 081809421526
Rya / 081214819921
Octa / 085659036391
Firda / 085294384848

Office : Jalan Komp. Griya Caraka Blok G No. 24, Bandung
Pool : Jalan Cikutra 201 Komp. Gupuspal, samping GOR C-Tra Arena, Bandung

Jabodetabek Area :
Aldi / 082210333879
Rohmat / 081221006553 


Office & Pool : Jalan Wibawa Mukti II No. 39 Komsen, Jatiasih

No comments

Powered by Blogger.